LPTK UNP ADAKAN KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR (KMD) PPG SM-3T UNP 2013 - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » LPTK UNP ADAKAN KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR (KMD) PPG SM-3T UNP 2013

LPTK UNP ADAKAN KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR (KMD) PPG SM-3T UNP 2013

Written By irfandani06 on Monday, June 17, 2013 | 2:45 PM

Pemberian Materi KMD
Padang - Universitas Negeri Padang sebagai LPTK penyelenggara PPG SM-3T, melakukan bekerja sama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi peserta PPG SM-3T. Kegiatan yang diikuti oleh 259 peserta ini dibagi menjadi 2 kegiatan yaitu kegiatan Indoor dan Outdoor. Kegiatan Indoor yang dilaksanakan mulai dari tanggal 16 juni 2013 berlangsung di Gedung Laboratorium Olah Raga Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP.
Kegiatan indoor ini dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama di laksanakan  pada tanggal 16 Juni 2013, dan gelombang kedua dari tanggal 22 – 23 Juni 2013.  sedangkan kegiatan outdoor bakti perkemahan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni – 30 Juni 2013 di area perkemahan Lemdikada Pramuka Sumatera Barat. 
Dalam pelaksanaannya peserta dibagi kedalam 6 kelas, masing-masing kelas di pandu oleh bebarapa pelatih pembina yang telah memiliki sertifikat pelatih dari Kwartir Daerah Sumatera Barat.
Melalui kegiatan KMD ini diharapkan peserta PPG SM-3T UNP yang telah selesai menempuh pendidikannya kelak dapat menjadi guru yang bertakwa kepada Allah SWT, berbudi pekerti luhur, sehat mental spiritual, berdisiplin, patriotis, serta bertanggungjawab terhadap pembangunan bangsa dan Negara. Serta menjadi para calon guru profesional yang telah memiliki lisensi sebagai pembina pramuka disekolah nantinya. (Irfan)




.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org