Peserta PPG-SM3T UNM Latihan Pramuka - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Peserta PPG-SM3T UNM Latihan Pramuka

Peserta PPG-SM3T UNM Latihan Pramuka

Written By irfandani06 on Friday, May 31, 2013 | 11:21 AM


PROFESI-UNM.COM - Pramuka merupakan ekstrakurikuler alias ekskul yang wajib dilaksanakan oleh setiap sekolah. Tak lepas dari keberhasilan anggota Pramuka sendiri, ditentukan oleh pengelolaan pembinanya. Hal inilah yang mendasari, Kwartir daerah Makassar berkerjasama dengan UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), di gedung Phnisi UNM lantai dua dan tiga. Kegiatan ini telah berlangsung sejak tanggal 16 Mei. 

Peserta kursus ini tidak lain merupakan angkatan pertama PPG-SM-3T UNM, yang berjumlah 432 peserta.

Ratnawati Lathief selaku ketua panitia, menjelaskan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan pembekalaan kepada tenaga atau calon pembina Pramuka dalam membina dan mengelola Gugus Depan. “Pramuka kan organisasi wajib di sekolah, nah untuk melahirkan pembina Pramuka yang berkompeten, kita selenggarakan KMD ini,” tutur pembina putri Pramuka ini.

Ratnawati menambahkan, tujuan lain diselenggarakaannya KMD ini yaitu meningkatkan sumber daya anggota Pramuka yang dapat menerapkan kepramukaan secara efektif dalam membina pramuka nantinya. “Mengingat KMD ini sangat penting dan keberhasilan Pramuka tidak lain ditentukan bagaimana sikap pembinanya, karena di pundak mereka terletak maju atau tidaknya kepengurusan Pramuka itu sendiri” tambahnya.

Kegiatan KMD ini akan di rangkaikan dengan kegiatan outbound di Pangkep. Direncanakan, akan berakhir tanggal 2 Juni mendatang. (*)

Sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org