Mendikbud: Anggaran Kurikulum Sudah Disetujui DPR - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Mendikbud: Anggaran Kurikulum Sudah Disetujui DPR

Mendikbud: Anggaran Kurikulum Sudah Disetujui DPR

Written By Irfan Dani on Monday, March 18, 2013 | 9:15 AM


KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh.

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh menegaskan bahwa anggaran Kurikulum 2013 sudah disetujui oleh Menteri Keuangan dan Dewan Perwakilan Rakyat. Oleh karena itu, Nuh mengaku bingung ketika kerap ditanyakan kembali soal anggaran kurikulum baru yang belum disetujui.

"Aneh. Saya sudah bolak-balik menjelaskan. Seluruh anggaran dikbud sudah diteken. Artinya, DPR sudah setuju sehingga tak mungkin kita membuat kegiatan kurikulum pakai uang saya sendiri. Pakai APBN. Sudah di-dok, sudah disetujui," tegasnya seusai Sidang Kabinet Terbatas di Kantor Presiden, Kamis (14/3/2013).

Nuh mengatakan bahwa pembiayaan perencanaan dan persiapan Kurikulum 2013 memang menggunakan anggaran rutin Kementerian. Anggaran tersebut sudah disetujui oleh Menkeu dan Komisi X DPR RI.

"Anggaran kita ini, ada kurikulum atau tidak ada kurikulum, mesti ada pelatihan guru. Ada kurikulum, tidak ada kurikulum, mesti menyiapkan buku. Ada kurikulum, tidak ada kurikulum, mesti menyiapkan pelatihan kepala sekolah. Apa yang biasa dilakukan tiap-tiap direktorat sekarang diubah untuk kurikulum baru," tuturnya.

"Menkeu sudah setuju dalam rapat terbatas dua minggu lalu. DPR juga sudah setuju," tegasnya lagi.

Anggaran untuk Kurikulum 2013 sempat dipertanyakan karena jumlahnya yang terus meningkat. Sementara itu, sampai awal Maret, Komisi X DPR RI belum juga memberikan sikap secara terbuka terkait anggaran Kurikulum 2013.

Pada awal Maret, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Utut Adianto mengatakan DPR masih keberatan dengan alokasi anggaran yang disusun Kementerian. Masih ada alokasi anggaran untuk buku yang belum disetujui oleh panitia kerja (Panja) Kurikulum dan banyak hal yang belum tuntas, seperti alokasi anggaran dan pelatihan guru.

sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org