Kuliah Perdana PPG SM-3T Jurusan Pendidikan Kimia UPI - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Kuliah Perdana PPG SM-3T Jurusan Pendidikan Kimia UPI

Kuliah Perdana PPG SM-3T Jurusan Pendidikan Kimia UPI

Written By Irfan Dani on Monday, March 11, 2013 | 10:05 AM

ilustrasi


Rangkaian program Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (PPG SM-3T) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) telah dimulai sejak hari Selasa, tanggal 26 Februari 2013. Setelah lapor diri dan registrasi di Direktorat Akademik pada tanggal 26 – 27 Februari 2013, kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti orientasi akademik pada tanggal 28 Februari – 2 Maret 2013. Dalam kegiatan orientasi akademik tersebut para peserta PPG SM-3T dibekali beberapa materi yang meliputi : etika dan estetika guru profesional; Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB); motivasi dan dinamika kelompok; kebijakan dan SOTK pendidikan pusat dan daerah; sistem pembelajaran, Program Pengenalan Lapangan (PPL), dan evaluasi dalam PPG; kehidupan berasrama; pedoman dan layanan kemahasiswaan serta kode etik mahasiswa; pedoman dan layanan administrasi akademik; dan orientasi lokasi program PPG.
Setelah rangkaian kegiatan selesai pada hari Sabtu tanggal 2 Maret 2013, kuliah perdana PPG SM-3T Jurusan Pendidikan Kimia UPI langsung dimulai pada hari Senin, tanggal 4 Maret 2013 di Gedung B Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Kegiatan kuliah tersebut diikuti oleh peserta SM-3T angkatan tahun 2011 sebanyak 16 orang dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebanyak delapan orang yaitu Tri Novita Indriyati, S.Pd., Chandra Tri Nugraha, S.Pd., Shin Queena Nimas C., S.Pd., Sulistiyani, S.Pd., Permani Tri Wijiarti, S.Pd., Marina Setyowati, S.Pd., Shinta Isnaeni Putri, S.Pd., dan Abdul Fatah Gozali, S.Pd., Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebanyak satu orang yaitu Corry Pamela Oktaviani, S.Pd, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sebanyak tujuh orang yaitu Suharyadi, S.Pd., Aristia Pratiwi Meliawati, S.Pd., Asep Novandi Pratama, S.Pd., Deni Muhamad Ikbal, S.Pd., Mokhamad Ramdhan, S.Pd., Nayudin Hanif, S.Pd., dan Nisa Fahliarahman, S.Pd. Peserta program PPG SM-3T adalah mereka yang telah selesai melaksanakan tugas pengabdian di Daerah Sasaran 3T selama setahun.
Kuliah perdana PPG SM-3T dimulai pukul 08.00 WIB. Dr. Momo Rosbiono, M.Pd., M.Si., selaku ketua pelaksana PPG kimia UPI menyampaikan beberapa materi yang merupakan orientasi umum program PPG yang meliputi tujuan PPG, struktur kurikulum, sistem pembelajaran, PPL, dan sistem penilaian. Pada akhir perkuliahan dilakukan pre tes untuk mengetahui kemampuan awal peserta PPG SM-3T.


Sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org