Koordinator SM-3T Ditempatkan di Ibukota Kabupaten - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Koordinator SM-3T Ditempatkan di Ibukota Kabupaten

Koordinator SM-3T Ditempatkan di Ibukota Kabupaten

Written By Irfan Dani on Wednesday, March 6, 2013 | 10:49 PM


Sorong, InfoPublik  - Sabalangi, S.Pd, selaku Koordinator Sarjana Mengajar di Daerah  Terdepan, Tertinggal, dan  Terluar (SM-3T), ditempatkan di ibukota Kabupaten Sorong, dengan harapan dapat meng-update berbagai informasi dan perkembangan yang terbaru dari  Universitas Negeri Makassar, baik informasi dari Kabupaten Sorong maupun sebaliknya.
Selaku koordinator yang dipercayakan oleh pihak LPTK dari Universitas Negeri Makassar, tentunya terus melakukan koordinasi dengan UNM serta ada hal-hal yang perlu segera diketahui dan langkah apa yang harus segera ditindaklanjuti terkait dengan permasalahan yang dihadapi di lapangan, katanya di Aimas, Selasa (5/3).
Memang sesuai dengan informasi dari rekan-rekan di lapangan di mana khusus untuk pendidikan di Kabupaten Sorong, butuh tenaga-tenaga kependidikan. Dari hasil evaluasi, khusus di daerah pedalaman masih ditemui sejumlah anak di tingkat SD kelas 3 atau 4 belum bisa membaca.
Terkait hal itu dengan adanya penempatan SM-3T di Kabupaten Sorong, dinilai sudah tepat sasaran.
Jadi rata-rata latar belakang sarjana kependidikan  dari rekan-rekannya ada yang sudah selesai dua tahun yang lalu atau ada juga baru selesai dan langsung mengikuti seleksi melalui jalur online. Jadi yang lulus langsung ditempatkan sesuai dengan kebutuhan.
“Selain itu, sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi kami  kepada Pemkab Sorong, di mana sejak kedatangan kami tiba di  Bandara DEO Sorong langsung dijemput dengan mobil Damri dan diantarkan ke Gedung LPTQ Aimas,” kata Sabalangi.
Setelah tiba, pihaknya disambut oleh Wakil Bupati Suka Harjono, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Linder Imbir serta jajarannya.
Ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada para Kepala SD yang telah memfasilitasi rekan-rekan yang akan mengajar di tempat tugasnya dengan menanggung semua biaya transportasi dan lainnya dari pihak sekolah.
“Kami pun merasa Pemkab Sorong menaruh perhatian besar dan  beda dengan daerah lainnya. Karena bentuk perhatian yang luar biasa dari pemda terhadap kehadiran kami di sini,” katanya dengan penuh bangga. (MC.Sorong/rim/toeb)

sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org