Buku Babon Kurikulum 2013 Dicetak Akhir April 2013 - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Buku Babon Kurikulum 2013 Dicetak Akhir April 2013

Buku Babon Kurikulum 2013 Dicetak Akhir April 2013

Written By irfandani06 on Thursday, March 28, 2013 | 12:47 AM

ilustrasi


JAKARTA — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kini sedang mematangkan implementasi kurikulum meskipun hingga saat ini belum ada rekomendasi penggunaan anggaran kurikulum 2013 dari Komisi X DPR RI. Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim mengatakan bentuk pematangan itu adalah pembuatan buku babon (master) kurikulum. 

"Implementasi kurikulum 2013 patut dilaksanakan dan didukung oleh anggaran Kementerian yang sudah disiapkan di direktorat atau badan teknis. Saat ini persiapan dalam implementasi kurikulum sudah lebih matang," kata Musliar, Selasa (26/3).

Menurut Musliar, buku yang dibutuhkan untuk pelaksanaan kurikulum tersebut juga sudah selesai. Saat ini, kata dia, sedang menunggu hasil penilaian oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Dia memastikan buku babon (master) itu akan dicetak tanggal 28 April 2013 nanti.

“Buku itu akan dicetak sekitar 28 April. Saat ini kami masih mengirimkan kepada berbagai pihak untuk memberikan masukan,” katanya.

Mantan Rektor Universitas Andalas, Sumatera Bara ini menjelaskan, sesuai dengan hasil rapat dengar pendapat pada 13 Maret 2013 yang lalu, Kemdikbud diminta menyelesaikan berbagai dokumen antara lain dokumen standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, dan standar penilaian.

Nah, dua dokumen di antaranya telah selesai disusun, sedangkan dua lainnya dalam proses telah. “Mudah-mudahan tidak lama lagi (selesai), sehingga tidak ada hal yang menghalangi pelaksanaan implementasi kurikulum pada Juli 2013,” katanya.

Sebelumnya Mendikbud Muhammad Nuh menyampaikan persiapan buku kurikulum baru sesuai dengan rencana. Saat ini proses tender pengadaan dan distribusi buku kurikulum secara nasional sudah dimulai. Sesuai jadwal, buku-buku itu akan dicetak secara massal oleh pemenang lelang tanggal 2 Mei 2013. (fat/jpnn)

sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org