90 Persen SM-3T 2012 Alumni Undana - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » 90 Persen SM-3T 2012 Alumni Undana

90 Persen SM-3T 2012 Alumni Undana

Written By irfandani06 on Thursday, February 7, 2013 | 10:49 AM


Menurut Petrus, seleksi 160 sarjana yang lulus seleksi, sekitar 90-an persen adalah FKIP Undana. Dan, katanya, mereka ini sementara melakukan tugas di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yakni di Kabupaten Malinau, Nunukan dan Kutai Barat. Dia menjelaskan proses rekrutmen SM-3T dilakukan secara online sehingga para calon mengisi semua biodata dan juga prasyaratan lain seperti ijazah. “Semuanya discan dan dikirim ke panitia seleksi nasional di dikti, kemudian diverifikasi sebagai bentuk seleksi administrasi,” kata Petrus.
Tentang kemungkinan banyak peserta yang tidak lolos, ia menjelaskan, panitia seleksi secara ketat melakukan verifikasi mulai dari nilai setiap semester dan juga biodata calon SM-3T. “Kalau ada yang tidak lolos itu diduga karena beberapa persyaratan tidak dipenuhi atau selama kuliah yang bersangkutan tidak melakukan konsultasi sehingga ada nilai mata kuliah yang tidak terdata. Ini sangat mempengaruhi sehingga dinyatakan gugur,”jelasnya.
Menurut Petrus, meskipun calon SM-3T itu sudah memiliki ijazah dan berstatus  sarjana, tetapi karena sesuai verifikasi beberapa hal tidak tercatat pada Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri (EPSBED) di dikti. “Kondisi ini membuat calon sarjana itu tidak lolos seleksi karena datanya tidak lengkap pada EPSBED dan dianggap belum menyelesaikan studi,”ujarnya.
Sedangkan soal tenaga SM-3T yang berasal dari NTT yang sementara mengabdi di Kaltim, ia mengakui mereka akan berada di sana hingga Oktober 2013.
Sumber : Pos Kupang – Jumat, 1 Februari 2013

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org