Wabup Serahkan Batuan Tunai Kepada Keluarga Geugeut - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Wabup Serahkan Batuan Tunai Kepada Keluarga Geugeut

Wabup Serahkan Batuan Tunai Kepada Keluarga Geugeut

Written By Irfan Dani on Thursday, December 6, 2012 | 3:15 PM


Aceh Timur | SNN – Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul bin Syamaun menemui langsung keluarga korban boat tenggelam yang belum ditemukan, Jumat (30-11-2012) siang, di posko pencarian korban di Kuala Simpang, Aceh Tamiang.
Sesampai di posko pencarian korban, wabup langsung menemui tim pencarian, yang terdiri dari tim SAR Aceh Timur, SAR Tamiang, dan Basarnas dari Banda Aceh. Wakil bupati berdialog dengan tim SAR dan menanyakan perkembangan pencarian korban atas nama Geugeut, guru program SM3T asal Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang mengajar di SMPN 2 Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih yang belum ditemukan.
Wabup Syahrul bin Syamaun pada kesempatan tersebut didampingi oleh Kepala BPBD Elfiandi, Kepala Dinas Kebersihan dan Pemadam Kebakaran Ir M Yasin, Kabid Dikmen M Yakob MPd, dan Saed Abbas (pengawas TKSD). Khusus kepada BPBD, wabup meminta agar pencarian korban yang belum ditemukan  dilakukan selama tujuh hari, sampai hari Minggu
Wabup menyatakan keprihatinan yang mendalam atas musibah tenggelam boat yang telah menelan korban jiwa. “Mereka yang korban adalah putera-puteri terbaik bangsa yang telah mengabdikan pendidikannya di pedalaman Aceh Timur. Kami sangat kehilangan, karena mereka datang untuk mencerdaskan anak-anak kami,” kata Syahrul bin Syamaun di hadapan perwakilan UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung dan keluarga Geugeut.
Disaksikan perwakilan UPI, wakil Bupati juga menyerahkan bantuan uang tunai ala kadarnya kepada Irvan (32), keluarga Geuget. “Bantuan ini jangan dilihat dari angkanya, tapi ini merupakan kepedulian sesama. Kita berdoa agar korban segera ditemukan. Kepada keluarga kami harapkan untuk tabah. Ini adalah musibah,” ujar wabup memberi semangat.
Pada kesempatan yang sama, wabup juga meminta agar program SM3T dari Kementerian Pendidikan Nasional tetap dilanjutkan demi mencerdaskan anak- anak bangsa khususnya Aceh Timur. “Terima kasih semua, kepada korban Winda, Geugeut, dan korban lainnya. Kami nyatakan rasa salut, ujarnya.
Sementara itu, Asep Mulyana dari UPI Bandung mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Syahrul bin Syamaun atas perhatian Pemkab Aceh Timur yang diberikan dalam pencarian korban tenggelam. Dia mengungkapkan, program SM3T ini akan tetap dilakukan dan dipantau oleh Kementerian Pendidikan Nasional.”Nanti kita akan mengevaluasi dengan memberikan perlengkapan keamanan kepada guru-guru terpencil,” kata Asep di hadapan wakil bupati.
Sebagaimana diketahui, boat yang mengangkut penumpang tenggelam di aliran sungai Aceh Tamiang- Simpang Jernih atau disebut dengan kawasan Batu Katak, Senin (26-11-2012) sekira pukul 17.00 WIB, tiga korban  sudah ditemukan oleh tim gabungan secara terpisah dalam kondisi tidak bernyawa lagi. (Mhd)

Sumber:
Suara Nasional News | SNN
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org