Panja DPR dan Kemendikbud Jalan Sendiri-sendiri - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Panja DPR dan Kemendikbud Jalan Sendiri-sendiri

Panja DPR dan Kemendikbud Jalan Sendiri-sendiri

Written By Irfan Dani on Friday, December 28, 2012 | 10:41 AM

Panja DPR dan Kemendikbud Jalan Sendiri-sendiriM.LATIEF/KOMPAS IMAGESMurid Sekolah Dasar.

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski dibuat untuk membantu pemerintah, nyatanya Panitia Kerja (Panja) Kurikulum DPR RI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan masih bekerja sendiri terkait pembahasan kurikulum baru yang akan diterapkan 2013 mendatang.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, Raihan Iskandar, mengatakan bahwa selama ini Panja dan pemerintah masih jalan sendiri. Padahal, akan sangat baik jika masalah kurikulum baru ini dibahas dan dirumuskan bersama sehingga tidak ada salah pengertian seperti yang terjadi saat ini.

"Indah jika kita bisa rumuskan bersama. Kami akan kumpulkan juga masukan dari masyarakat," kata Raihan di Jakarta, Senin (24/12/2012).

Ia juga mengatakan, dengan adanya sinergi yang baik, pihaknya juga akan menyediakan rekomendasi dari jauh hari. Selain itu, tidak akan banyak pertanyaan dari para anggota legislatif pada pihak kementerian jika pembahasan dilakukan bersama dengan paparan yang jelas.

"Selama ini kan yang diberikan ke kita sama seperti yang ada di uji publik. Dokumen lengkapnya kami tidak pernah pegang," ujar Raihan.

Ia juga memahami bahwa penyusunan kurikulum ini merupakan ranah kerja pemerintah. Namun, karena muncul berbagai kegelisahan di tengah masyarakat terkait perubahan kurikulum ini, para anggota dewan ini merasa perlu bertindak untuk mengetahui duduk perkara dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

"Kerangkanya tugas pemerintah, tapi ketika sudah jadi kegelisahan masyarakat, kami akan turun. Anggota dewan tugasnya kan salurkan aspirasi," tandasnya.

Sumber:

Kompas.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org