Wagub Aceh Muzakir Manaf Sampaikan Belasungkawa Atas Musibah Sarjana Mendidik - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Wagub Aceh Muzakir Manaf Sampaikan Belasungkawa Atas Musibah Sarjana Mendidik

Wagub Aceh Muzakir Manaf Sampaikan Belasungkawa Atas Musibah Sarjana Mendidik

Written By Irfan Dani on Friday, November 30, 2012 | 2:46 PM


BANDA ACEH – Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf menyampaikan ungkapan duka cita untuk musibah yang dialami Sarjana Mendidik yang terjadi di Aceh. “Saya atas nama Pemerintah Aceh dan juga rakyat Aceh turut berbelasungkawa,” kata Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem kepada ATJEHPOSTcom, Jumat 30 November 2012.
Kepada keluarga besar Sarjana Mendidik, Mualem menyampaikan agar tabah menghadapi musibah tersebut. “Salam saya untuk keluarga korban, semoga mereka juga ikhlas atas kepergian orang yang dicintainya itu,” kata Mualem. “Aktifitas para Sarjana Mendidik ini sangat baik untuk masyarakat, kami di Aceh sangat membutuhkan kehadiran mereka untuk mendidik anak-anak kami, kami sangat berduka,” katanya.
Musibah yang menimpa Sarjana Mendidik terjadi di Aceh di Sungai Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Senin, 26 November 2012. Empat guru yang ditempatkan di SMPN2 Simpangh Jernih yaitu Geugeut Zaludiosasuna Annafi, Winda Yulia, Irma Yuna, dan Hanafi, hanyut. Peruha yang mereka tumpangi terbalik. Dua orang selamat. Adapun Winda ditemukan sudah meninggal, sedangkan Geugeut belum ditemukan.
Mualem meminta seluruh tim yang terlibat dalam pencarian salah satu guru yang belum ditemukan untuk  berupaya maksimal menemukannya.
Di daerah ini, keempat guru ini mengikuti Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Teritinggal (SM3T) yang dicanangkan oleh pemerintah memberikan dampak yang sangat besar bagi dunia pendidikan di Indonesia. Namun, tidak semua guru tertarik untuk mengikuti program ini, wajar mengingat daerah penempatannya sangat minim fasilitas.
Di Provinsi Aceh, salah satu daerah yang menjadi tempat guru-guru tersebut mengabdi adalah Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur. Di kecamatan ini terdapat delapan desa, salah satunya adalah Melidi.
Di Melidi inilah ditempatkan empat guru sarjana mendidik, mereka mengajar di SMPN2 Simpang Jernih. Empat guru tersebut adalah Geugeut Zaludiosanusa Annafi, Winda Yulia dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dua orang lagi bernama Irma Yuna dan Hanafi dari Universitas Negeri Medan (Medan, Sumatera Utara).
Dari berbagai informasi yang dihimpun oleh ATJEHPOSTcom, Winda Yulia berasal dari Ciamis, Jawa Barat. Ia lahir pada 27 Juli 1990 silam. Winda merupakan alumni UPI angkatan tahun 2008 Jurusan Pendidikan Matematika.
Di kampus Winda tercatat sebagai mahasiswa yang berprestasi, ia pernah meraih Honorable Mention ON MIPA-PT bidang Matematika. Ia juga pernah mendapatkan Juara 3 OSN PTI Tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2011. Guru muda tersebut juga pernah mendapat Juara 3 Olimpiade Sains Teknologi Nasional 2011, dan beberapa prestasi lainnya.
Dengan prestasi tersebut, Winda ingin ilmunya berguna bagi bangsa Indonesia, salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan mengikuti program SM3T. []

Sumber:
Atjeh Post
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org