Pembukaan Prakondisi SM-3T Angkatan II Tahun 2012 Universitas Negeri Makassar - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Pembukaan Prakondisi SM-3T Angkatan II Tahun 2012 Universitas Negeri Makassar

Pembukaan Prakondisi SM-3T Angkatan II Tahun 2012 Universitas Negeri Makassar

Written By irfandani06 on Thursday, September 27, 2012 | 10:11 AM

 Pembukaan Prakondisi SM-3T Angkatan II Tahun 2012 Universitas Negeri MakassarSebanyak 471 Peserta SM-3T tampak begitu antusias menghadiri acara pembukaan Prakondisi SM-3T Angkatan kedua Tahun 2012, yang dilaksanakan di Auditorium Ammanagappa. Acara ini secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Bapak Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd, turut hadir pula Pembantu Rektor I, Prof. Dr. Sofyan Salam, M.A., Ph.D., Pembantu Rektor III, Prof. Dr. Heri Tahir, S.H., M.H., Pembantu Rektor IV, Prof. Dr. H. Eko Hadi Sujiono, M.Si. , Dekan Fakultas Ekonomi (FE), Prof. Dr. H. Andi Munarfah M.A., Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Drs. H. Amiruddin, M.Pd., Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Drs. H. Arifuddin Usman, M.Kes., Drs. Muh. Idris, M.Pd, Pembantu dekan I Fakultas Seni dan Desain (FSD) yang mewakili Dekan Fakultas Seni Desain, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai Timur, Drs. Selamat Frans, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Kamaruddin S.Pd, MM, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Dr. Yan Piter Rumbiak, M.Si.
Prof. Dr. H. Eko Hadi Sujiono selaku Direktur Program Pengembangan Profesi Guru (P3G-UNM) yang memberikan kata sambutan pada acara ini menyampaikan bahwa jumlah peserta SM-3T UNM yang terbanyak dari 17 LPTK di seluruh Indonesia, yaitu 471 peserta yang nantinya akan disebar di delapan kabupaten yaitu Sumba Timur, Manggarai Timur, Biak Numfor, Waropen, Sorong, Manokwari, Raja Ampat, dan Teluk Bintuni.
Peserta SM-3T tidak hanya Alumni UNM saja, tetapi juga ada yang berasal dari beberapa Universitas yang berada di Sulselbar dan dari luar, olehnya itu Bapak Rektor menekankan agar para peserta dapat membawa nama besar Universitas Negeri Makassar selaku LPTK Penyelenggara.

Prakondisi akan berlangsung selama 2 minggu dari tanggal 24 September - 5 Oktober 2012 di tiga lokasi yaitu Rusunawa UNM, Hotel La Macca UNM, dan LEC Kartika. Mereka akan diberikan beberapa materi salah satunya adalah mengenai keterampilan sosial kemasyarakatan agar mereka dapat beradaptasi dan berkomunikasi secara sosial dengan masyarakat di daerah 3T, serta kepemimpinan dan manajemen pendidikan disekolah. Selain itu mereka juga akan diberikan pembinaan mental, motivasi, dan survival ole h Pasukan Khas (Paskhas) Angkatan Udara di Lanud Hasanuddin.

Sumber:
http://p3g.unm.ac.id
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org