Undana Selenggarakan Program SM-3T - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Undana Selenggarakan Program SM-3T

Undana Selenggarakan Program SM-3T

Written By irfandani06 on Friday, July 13, 2012 | 4:08 PM

 
 
Ditempatkan di Lima Provinsi
KUPANG-Universitas Nusa cendana (Undana) Kupang dipercayakan oleh Direktorat jenderal (Ditjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelenggarakan Program Sarjana Mendidik  di daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (SM-3T) tahun 2012.

Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Undana, Drs. Petrus Ly, M.Si, ketika ditemui di ruang kerjanya Kamis (12/7/2012). Pentrus menjelaskan, pendaftaran dilakukan secara nasional dan online sehingga pendaftar langsung mengakses melalui website. Calon peserta yang memilih Undana, lanjut Petrus, kalau lulus seleksi, Undana akan wawancara lagi.

Petrus mengatakan, pendaftaran secara online sudah dibuka tanggal 8 Juli 2012 dan berakhir 21 Juli 2012. "Peserta adalah lulusan program studi kependidikan dan harus memenuhi sejumlah persyaratan, antara lain usia maksimum 28 tahun per 31 Desember 2012 dan memiliki IPK minimal 3,0," kata Petrus.

Ia menjelaskan, bagi peserta yang lulus seleksi akan ditempatkan di beberapa daerah tertinggal di Indonesia seperti Nusa Tenggara Timur (NTT), Aceh, Riau, Maluku dan dan Papua. "Undana hanya sebagai penyelenggara. Jika peserta memilih Undana, peserta sendiri mendaftar melalui Online. Alamat portal http://103.23.100.50," jelas Petrus.

Ditanya program studi yang dibutuhkan, Petrus mengatakan, program studi yang diterima sebagai SM-3T tahun 2012, yakni pendidikan guru sekolah dasar, pendidikan Kewarganegaraan, pendidikan Bahasa Indonesia, pendidikan Bahasa Inggris, pendidikan Matematika, pendidikan Fisika, pendidikan Kimia, pendidikan Biologi, pendidikan Ekonomi dan pendidikan Jasmani.

Petrus menjelaskan, penempatan dan penentuan kelulusan seleksi oleh Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Para guru SM-3T yang diterima nanti ditempatkan di daerah tertinggal sesuai kriteria dengan upah 2,5 juta per bulan.

"Selama satu tahun mereka mengabdi, setelah itu diuji kompetensi. Kalau lulus mereka masuk pendidikan Profesi Guru (PPG), kemudian mereka bisa diangkat menjadi guru," kata Petrus.
PK-JUMAT, 13 JULI 2012
 
Sumber:
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org