Sarjana Pendidikan Mau Jadi PNS? Daftar SM3T di UNM - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Sarjana Pendidikan Mau Jadi PNS? Daftar SM3T di UNM

Sarjana Pendidikan Mau Jadi PNS? Daftar SM3T di UNM

Written By irfandani06 on Friday, July 13, 2012 | 3:52 PM

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Anda sarjana dari program studi kependidikan dan ingin menjadi seorang guru PNS? Ayo mendaftar pada program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) tahun 2012 di Universitas Negeri Makassar (UNM).

UNM merupakan salah satu dari 18 perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sebagai pelaksana program ini.

Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar MPd, mengatakan, program SM-3T merupakan program pengabdian sarjana pendidikan untuk berpartisipas dalam percepatan pembangunan pendidikan di daeerah 3T. "Mereka akan mengabdi selama satu tahun sebagai penyiapan pendidikan profesional yang akan dilanjutkan dengan program pendidikan Profesi Guru Pra Jabatan," ujar Arismunandar dalam jumpa persnya di Restoran Labuang, Jl Tol Reformasi, Makassar, Kamis (12/7).

Jumpa pers ini dihadiri oleh PR I UNM Prof Sofyan Salam, PR III UNM Prof Dr Hamsu Gany, Direktur Program Pengembangan Profesi Guru (P3G) UNM Prof Dr Eko Hadi Sujiono MSi, dan beberapa pejabat UNM lainnya.

Program ini merupakan salah satu program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia bagi sarjana pendidikan yang belum bertugas menjadi guru (PNS/GTY). Hal ini untuk membantu mengatasi kekurangan guru, sekaligus mempersiapkan calon guru profesional yang tangguh, mandiri, dan memiliki sikap peduli terhadap sesama, serta memiliki jiwa untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Ini merupakan tahun kedua. Pendaftaran dilakukan secara online hingga 21 Juli. Saat ini sudah ada 700 orang yang mendaftar," Kata Direktur P3G UNM, Eko Hadi Sujiono. Ia menambahkan, program ini sepertinya merupakan program prioritas untuk rekruitmen calon guru.
Nah, bagi yang berminat dapat mendaftar online di http://p3g.unm.ac.id/sm3t-2012/ atau http://sm-3t.dikti.go.id/. Peserta yang sudah lulus seleksi adaministrasi, selanjutnya mengikuti seleksi akademik. "Selanjutnya peserta yang lulus akan mengikuti tes wawancara. Apabila lulus akan dites prakondisi kemudian dibawa ke daear 3T," tambah Eko.

Selama satu tahun tersebut, mereka akan diberikan biaya hidup dan tunjangan. Selanjutnya beasiswa PPG selama 1 tahun, jika mereka lulus maka mereka akan masuk list calon guru.

Penulis : Suryana Anas
Editor : Imam Wahyudi
 
Sumber:
Tribun Timur
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org