1690 Guru Bojonegoro Gajinya Dibawah UMR - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » 1690 Guru Bojonegoro Gajinya Dibawah UMR

1690 Guru Bojonegoro Gajinya Dibawah UMR

Written By Irfan Dani on Wednesday, July 11, 2012 | 3:35 PM

 
Guru Tidak Tetap di Bojonegoro saat demo menuntut kenaikan gaji
 
LENSAINDONESIA.COM: sekitar 1690 guru tidak tetap ( GTT) yang ada di Bojonegoro nasibnya sungguh mengenaskan gajinya masih dibawah standar   Bojonegoro . Mereka rata-rata hanya menerima gaji Rp 75 hingga 100 ribu dalam sebulan. Padahal Upah Minimum Regional (UMR) Bojonegoro  sebesar Rp 930.000/bulan.
Rabu (11/7/2012), Ketua GTT Bojonegoro, Bachtiar Johan, mengatakan pihaknya sudah berusaha untuk mengusulkan pada Pemkab Bojonegoro agar para guru bantu tersebut bisa mendapatkan tambahan uang dari APBD .
“Yang jelas sudah empat bulan yang lalu kita dikumpulkan di Pendopo Pemkab.Bojonegoro untuk mendapatkan pengarahan terkait dengan usulan  tambahan gaji dari Pemkab , namun hingga saat ini belum ada realisasinya,” jelasnya.
Sementara itu Ketua PGRI Bojonegoro, Diman Nasichin, berharap  Pemkab.Bojonegoro tanggap dengan minimnya gaji para GTT tersebut. “Karena uang sebesar itu (Rp 100 ribu) bagi para pekerja kasar seperti tukang batu atau buruh tani hanya untuk hitungan dua hari bekerja,” tukasnya.
Sementara itu saat dikonfirmasi terkait dengan minimnya gaji guru GTT,  Bupati Bojonegoro Suyoto mengaku trenyuh. Menurutnya pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pendataan untuk kemudian menaikkan gaji setidaknya Rp 400 ribu/bulan.
“Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Untuk itu saya berharap agar kepala Diknas dan instansi terkait seperti BKD serta Kabag Hukum  secepatnya  merumuskan  aturan penggunaan dana dari APBD untuk tambahan pendapatan para guru tersebut,” janji Suyoto. @hidayat

Editor: andiono'
 
Sumber:
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org