Kemendikbud Tempatkan 209 Guru Kontrak di Aceh Selatan - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Kemendikbud Tempatkan 209 Guru Kontrak di Aceh Selatan

Kemendikbud Tempatkan 209 Guru Kontrak di Aceh Selatan

Written By irfandani06 on Wednesday, March 14, 2012 | 9:00 AM

TAPAKTUAN - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menempatkan 209 guru kontrak hasil seleksi Universitas Negeri Padang (UNP) lalu di daerah-daerah terpencil di Kabupaten Aceh Selatan. Kehadiran para sarjana dari berbagai bidang ilmu yang disebut “Sarjana Mendidik” tersebut diharapkan dapat mengatasi kekurangan guru.

Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Maisus Syarif, kepada Serambi, Jumat (16/12) mengatakan, sejak Senin (12/12) jajarannya sudah mendapat menambahan tenaga pengajar sebanyak 209 orang dari Kemendikbud. Mereka adalah sarjana dari berbagai jurusan dan perguruan tinggi yang dinyatakan lulus seleksi program Sarjana Mendidik di daerah tertinggal, terluar dan terdepan (SM3T) Universitas Negeri Padang (UNP) belum lama ini.

Selain sebagai guru Taman Kanak-Kanak (TK), kahadiran para tenaga pengajar kontrak pusat itu juga untuk menutupi kekurangan guru bidang studi, terutama di daerah pedalaman dan terpencil yang selama ini jumlahnya sangat minim.

“Alhamdulillah sejak Senin (12/12) mereka sudah mengajar di berbagai sekolah di daerah terpencil dan sekolah-sekolah lainnya yang masih kekurangan guru bidang studi. Kita berharap dengan kehadiran guru program Sarjana Mendidik itu bisa meningkatkan mutu pendidikan di daerah,” katanya.

Sebanyak 209 guru program sarjana yang mengabdi di Aceh Selatan, terdiri 6 orang guru TK, 24 guru SD selebihnya guru bidang studi diberbagai jenjang pendidikan. Dari 209 guru prgram sarjana mendidik yang ditempatkan di Aceh Selatan itu, 72 di antaranya merupakan putra daerah, sedangkan lebihnya diisi dari luar daerah. Hal ini disebabkan minimnya jumlah sarjana Aceh Selatan yang mendaftar dalam program SMT3.(az)

Sumber: aceh.tribunnews.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org