Seleksi Guru di Daerah Tertinggal Dibuka Lagi - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Seleksi Guru di Daerah Tertinggal Dibuka Lagi

Seleksi Guru di Daerah Tertinggal Dibuka Lagi

Written By Irfan Dani on Saturday, August 11, 2012 | 2:04 PM


MEDAN – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali memberikan kesempatan kepada lulusan sarjana pendidikan untuk menjadi guru di daerah terdepan,terluar, dan tertinggal Indonesia.

 “Pendaftaran kembali dibuka mulai besok 11-26 Agustus di 16 program studi,” ucap Koordinator Program Seleksi Sarjana Mendidik di daerah Terdepan,Terluar dan Tertinggal (SM-3T), Sanusi Hasibuan, di Universitas Negeri Medan (Unimed) Jumat (10/8). Menurut Sanusi,Kemdikbud kembali membuka pendaftaran karena peserta yang ikut dalam program ini masih kurang.

Beberapa program studi( prodi) masih membutuhkan banyak tenaga pendidik. “Tenaga pendidik yang masih kurang itu di antaranya untuk prodi geografi, sejarah, dan ilmu pengetahuan sosial (IPS).Jadi pendaftaran dibuka kembali untuk memenuhi kebutuhan ini,”ucap Sanusi. Sanusi menuturkan, bagi yang berminat, bisa melihat syarat pendaftaran di website www.sm-3t.dikti.go.id. Pihaknya mengharapkan para peserta teliti dan cermat memenuhi persyaratan yang diminta.

Dia menambahkan, hari ini juga akan diumumkan peserta yang lulus program SM3T tahap I. Namun, panitia seleksi Unimed tidak mendapatkan data jumlah peserta yang lulus dari 274 yang mengikuti seleksi.“ Sebab,pengumuman hanya bisa dilihat oleh peserta sendiri,” ucap Sanusi. Sementara Pembantu Rektor I Unimed Khairil Anshari menyatakan, dari hasil pengiriman peserta pertama pada tahun lalu terlihat sarjana lulusan Unimed mampu beradaptasi di kawasan Simeulue.

Hal ini menunjukkan keseriusan para peserta untuk menjadi pendidik, meskipun jauh dari kota. “Hasil wawancara saya dengan mereka ketika saya ke sana menyatakan mereka sanggup menjalaninya,”kata Khairil.

Hanya saja, kata Khairil, sebagian peserta masih cemas jika sewaktu-waktu terjadi gempa dan tsunami.Sebab,pulau Simeulue merupakan salah satu daerah titik rawan gempa. “Jadi kalau sudah gempa, mereka semua ketakutan di sana,” tandasnya. [seputar-indonesia.com]
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org